Ini Dia Produk dan Perusahaan Pendukung Israel

Jews Israel
Israel sedang gencar melakukan teror terhadap ketenangan warga Gaza. Apa yang bisa kita bantu secara tidak langsung. Maka seruan untuk memboikot produk-produk Israel terus membahana. Itulah salah satu bentuk bantuan tidak langsung terhadap warga Gaza yang terusik kedamaiannya.

Seperti dikampanyekan oleh situs inminds.com, aksi boikot produk dan perusahaan yang mendukung Israel adalah cara damai untuk menekan aksi agresif aparteid Israel. Aksi ini meniru langkah aksi boikot yang sukses menentang aparteid Afrika Selatan. ''Bantu kami mengakhiri penderitaan warga Palestina dengan memboikot Israel hari ini!'' demikian seruan dalam situs tersebut.

Selanjutnya, situs inminds.com membeberkan sejumlah produk Israel di antaranya produk makanan dan minuman seperti Danone, McDonalds, Starbucks, Coca Cola, Nestle, Jaffa, Eden, Strauss, Tivall, SodaStream, dan lainnya.

Waspadai pula merek kurma Israel seperti Jordan River, Hadiklaim, Tamara, King Solomon, Jordan Plains, Karsten Farms/Kalahari dan Bomaja.

Ada pula perusahaan besar berbasis teknologi seperti Motorola, Intel, IBM, Siemens, serta AOL. Untuk produk kosmetik disebutkan seperti Loreal, Revlon, Estee Lauder, Kimberly-Clark, juga Ahava.

Sedangkan produk pakaian di antaranya M&S, Timberland, River Island, sampai Delta.

Posting ini tidak bermaksud SARA, namun bayangkan bagaimana jika kita berada di posisi sebagai warga Gaza. Sangat memprihatinkan sodara-sodara. Sebaliknya, Israel bagaikan super power yang didekeng oleh negara adidaya Amerika.[rol]