Petunjuk keramas yang baik dan benar

Galatema.com - Banyak orang yang masih melakukan kesalahan-kesalahan yang dianggap remeh dalam berkeramas. Padahal, mengeramasi rambut bisa jadi salah satu penyebab mengapa rambut Anda berketombe atau mudah patah.

1. Membersihkan Kulit Kepala

Keramas adalah ritual yang dilakukan untuk membersihkan kulit kepala. Fokuslah untuk memijat dan membersihkan kulit kepala Anda. Jangan terlalu banyak mencuci rambut hingga ke ujungnya karena akan membuat rambut Anda kehilangan kemilaunya.

2. Pijatan Saat Keramas

Tahukah Anda mengapa Anda harus memijat rambut saat keramas? Hal itu untuk merangsang peredaran darah di kulit kepala sehingga rambut Anda bisa lebih kuat dari akar dan lebih cepat tumbuh. Rambut pun jadi sehat dan bervitalitas karena lebih rileks.

3. Kondisioner Dari Tengah sampai ujung rambut

Kecuali kondisioner Anda memang dikhususkan untuk kulit kepala, maka Anda boleh menggunakannya dari pangkal hingga ujung rambut. Kondisioner digunakan untuk merawat batang rambut yang mulai menua, oleh karena itu selalu digunakan di tengah rambut hingga ujungnya. Bila tidak, maka akan menimbulkan masalah seperti rambut lepek dan ketombe.

4. Jangan Menyisir Rambut dalam keadaan Basah

Jangan menyisir rambut saat keramas maupun setelah keramas. Saat itu, rambut sedang dalam kondisi yang rapuh sehingga bisa tersangkut di sisir Anda. Nggak mau kan rambut habis karena rontok di sisir?

5. Bilas menggunakan Air Dingin

Ingin rambut berkilau dan kuat? Pilih membilas rambut dengan air dingin dibandingkan dengan air hangat. Hal ini akan lebih menguntungkan karena rambut jadi lebih kuat dan warna rambut terpelihara.