Akibat salah ketik, wanita cantik ini gagal jadi miss Kanada 2013

Denise Garrido
Betapa kagetnya wanita cantik ini saat disebutkan namanya sebagai pemenang Miss Kanada 2013 mengalahkan 57 kontestan lainnya.

Namun alangkah lebih mengejutkan lagi ketika wanita yang berusia 26 tahun bernama lengkap Denise Garrido ini harus merelakan mahkota kecantikannya se-Kanada pindah ke atas kepala kontestan lain. Kejadian itu sungguh di luar dugaan.

Masalahnya adalah kesalahan ketik pada saat validasi penilaian menggunakan komputer yang secara signifikan berdampak pada hasil akhir.

Seharusnya yang berhak menyandang gelar Miss Kanada 2013 adalah wanita bernama Riza Santos (26).

"Ini sangat mengejutkan," kata Santos perihal kemenangannya.

Sementara itu, Denise Garrido wanita yang sebelumnya disebutkan sebagai pemenang mengatakan dirinya sempat gugup saat dipanggil kembali dalam sebuah pertemuan pada hari Minggu (26/5) perihal kesalahan tersebut.

"Ini bagaikan mimpi indah yang berubah menjadi mimpi buruk hanya dalam waktu 24 jam."

Pihak penyelenggara kemudian mengklarifikasi dan diikuti permohonan maaf kepada Garrido sang ratu sehari atas kesalahan itu dalam website resminya, Beauties of Canada.

"Selama validasi hasil penilaian menggunakan komputer, ada salah ketik yang ditemukan. Itu secara signifikan berdampak pada hasil akhir kompetisi ini."

"Kami ingin memberikan permintaan maaf yang tulus kepada Denise Garrido untuk kesalahan ini. Kami tidak ragu dia akan terus sukses dalam usahanya dan kehidupannya."

Baca juga topik hangat berikut ini: