Begini loh, tanda-tanda hubungan yang berkomitmen

Cincin tunangan
Sebelumnya kita harus tahu dulu apa yang dimaksud dengan komitmen. Komitmen adalah sikap kesediaan diri untuk memegang teguh visi, misi serta kemauan untuk mengerahkan seluruh usaha demi tercapainya suatu tujuan.

Nah, berdasarkan pengertian di atas sangat jelas betapa pentingnya sebuah komitmen dalam suatu hubungan. Tanpa itu semua, omong kosong hubungan akan bertahan lama bahkan sampai menikah.

Meski banyak yang berstatus sebagai sepasang kekasih, belum tentu hubungannya dilandasi dengan komitmen. Jika kedua belah pihak menjalaninya dengan serius, maka dalam hubungan tersebut pasti ada sebuah komitmen. Di sini akan dipaparkan tanda-tanda hubungan yang berkomitmen seperti disadur dari Idiva.

1. Bertemu dengan orangtuanya

Ini merupakan tingkat paling atas dari sebuah hubungan yang berkomitmen. Kadang seseorang belum siap untuk mengenalkan pasangannya kepada orangtuanya. Berarti dia masih belum yakin dan meragukan orang tersebut.

Maka dari itu tanda jika sepasang kekasih telah mengenalkan kepada orangtua masing-masing itu artinya sebuah hubungan dilandasi oleh komitmen.

2. Nyaman berada di rumahnya

Nyaman sama pasangan belum tentu nyaman sama orang tuanya. Jadi jika kamu berkomitmen dengan hubungan itu sebaiknya usahakan agar merasa nyaman saat berada di rumahnya.

Bagaimanapun kondisi rumah dan lingkungan sekitar jika kamu serius dengan hubungan tersebut pasti itu bukan masalah yang harus dibesar-besarkan.

3. Mengetahui kondisi finansial

Ini merupakan hal yang paling sensitif untuk dibahas. Namun jika kamu serius dalam menjalani sebuah hubungan terbukalah dalam masalah finansial.

Terkadang ada orang yang malu-malu untuk terbuka soal finansial keluarganya. Bahkan ada yang terkesan menyombongkan diri tapi pelit. Model orang seperti ini yang diragukan isi hatinya.

4. Bicara masa depan

Sangat benar bahwasannya sebuah hubungan yang berkomitmen adalah hubungan yang memiliki tujuan. Dengan begitu satu sama lain tidak sungkan membahas tentang masa depan, mulai dari pernikahan, rumah impian hingga anak.

5. Tidak melulu ingin terlihat hebat

Biasanya kasus ini menimpa pasangan yang baru jadian. Dengan tujuan terselubung yang bermaksud agar si dia makin jatuh hati, hal-hal yang tidak penting pun seakan ingin terkesan baik di matanya. Orang seperti ini biasanya "bermuka dua".

Jika seseorang memiliki kepribadian yang apa adanya tanpa menambahkan ataupun menguranginya berarti komitmennya baik. Artinya orang seperti ini tidak pernah dusta akan kepribadian diri sesungguhnya.

Baca juga hal seru lainnya:
Ketika pasangan mulai meragukan kesetiaan, ini tandanya
Lagu-lagu yang pas buat nemenin kegalauan kamu
Lupakan mantan dengan cara ini
Orang-orang yang meninggal karena tertawa

Punya twitter? follow kami yakk!
https://twitter.com/galatema