Dengan perlakuan ini kesegaran kulitmu tetap terjaga sampai tua

Kulit segar
Kecantikan atau ketampanan tiada guna jika kita tidak peduli dengan perawatannya. Seperti kata pepatah, mendapatkan lebih mudah ketimbang mempertahankannya. Jadi mulai sekarang pedulilah dengan perawatan diri agar tetap sehat dan cantik.

Memang banyak cara perawatan diri yang bertebaran di luar sana. Namun, itu semua tentu menguras isi dompet, bukan? Tenang, ada cara simple yang bisa kita lakukan sendiri setiap hari. Perlakukanlah diri kita dengan baik. Biasakan hidup dengan cara sehat setiap saat.

Untuk lebih jelasnya berikut ini perlakuan yang baik untuk tubuh yang bisa kita aplikasikan dalam keseharian kita.

Banyak minum air putih

Berapa gelas per hari air putih yang kamu minum? Sudahkah cukup? Seandainya tak cukup, dijamin kulit kamu akan terlihat kusam dan pucat.

Air putih sangat besar manfaatnya untuk tubuh, misalnya ginjal dan tentu saja kesehatan kulit. Untuk kesegaran kulit secara keseluruhan, minumlah setidaknya delapan sampai 10 gelas air putih setiap hari.

Istirahat cukup

Hal penting ini memang cukup sulit dilakukan terutama bagi kamu yang sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Jika tidur kamu tidak cukup, kamu akan mudah lelah dan mengantuk dengan sangat hebat. Membuat semuanya tidak bersemangat. Tidurlah dengan cukup ini penting agar kulit tetap segar dan tidak terlihat kusam.

Saat tidur adalah waktu untuk tubuh memperbaiki kerusakan yang menganggu proses yang akan memperlambat pergantian sel. Dalam jangka pendek, hal ini dapat mengacaukan kinerja darah ke kulit, sehingga membuat kulit pucat.

Bercinta

Bercinta sama dengan kita melakukan olahraga, ketika melakukan momen ini sirkulasi darah sangat bagus sehingga peredarannyapun akan baik buat tubuh.

Menurut Dr. David Weeks, psikolog asal Inggris, ketika melakukan seks tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan yang mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah keriput.

Stop merokok

Penumpukan nikotin dapat memperlambat aliran darah. "Ketika aliran darah berkurang berarti asupan oksigen dan nutrisi-nutrisi penting lainnya juga turut berkurang. Akibatnya, kulit menjadi kusam dan tua. Bibir dan daerah sekitar mata juga cepat berkerut," jelas Dr. Farminina, MbioMed, Spesialis Anti Aging.

Selain itu, ini menyebabkan dehidrasi kulit dan menimbulkan berbagai penyakit lebih serius. Menurut penelitian dalam Journal of American Medical Association, sekitar 97 persen kulit Anda akan seperti mereka yang berusia 85 tahun jika tetap mengonsumsi alko-ol setidaknya tiga gelas per hari

Makan banyak buah dan sayuran


Apapun warnanya, buah dan sayuran kaya akan antioksidan. Vitamin C yang banyak terkandung dalam buah membantu menjaga kulit terlihat muda. Antioksidan resveratrol dalam anggur pun mampu mengurangi risiko kanker dan penuaan dini.

Penelitian tahun 2010 menemukan bahwa dengan giat memakan sayuran berwarna kuning dan hijau dapat mencegah munculnya keriput pada kulit.

Baca juga berita seru lainnya:

Punya twitter? follow kita dong: